Cerita kegiatan sehari hari selama pandemi dalam Bahasa Inggris

Contoh Text Kegiatan Sehari-Hari Dalam Bahasa Inggris – Mungkin kegiatan sehari-hari dibawah ini agak berbeda dengan kegiatan sehari sahabat SBI dirumah. Karena dibawah ini adalah contoh kegiatan sehari-hari seorang ayah yang sudah memiliki anak dan sudah bekerja. Akan tetapi contoh text dibawah ini tetap menjadi referensi yang baik jika teman-teman dirumah ingin membuat kegiatan sehari-hari dalam Bahasa inggris.

Daily Activities

I always get up at 5 am every morning. I press the snooze button three times every morning before I turn off the alarm on my handphone and wake up. I have a cup of tea and have breakfast. I usually watch television while I have breakfast. My children like to take a bath after they have breakfast but I like to take a bath before I have breakfast. My wife usually brushes her hair and wear a veil. I have short hair so I don’t need to comb my hair.

After I have finished work, I go home to have dinner. In my house we usually make dinner. The family eat dinner together at 6:30 pm. After dinner I make sure that my children study and do their homework, and then I relax on the sofa and watch television. On television I usually watch the funny programs. My wife usually comes to tell me to wash the dishes or throw the rubbish. My children feed the cat and hamster before they go to bed and I tell them to go to the bathroom first. If we are sick we have to take our medication. Before sleeping, I always wear my pajamas and set the alarm so I get up early in the morning. The last things I do is locked the gate and the door, check my children and go to bed.

Terjemahan Dalam Bahasa indonesia

Saya selalu bangun pukul 5 pagi setiap pagi. Saya menekan tombol snooze tiga kali setiap pagi sebelum saya mematikan alarm di handphone dan terbangun. Saya meminum secangkir teh dan sarapan. Saya biasanya menonton televisi sambil saya sarapan. Anak-anak saya biasanya mandi setelah mereka sarapan tapi saya ingin mandi terlebih dahulu sebelum saya sarapan. Istri saya biasanya menyisir rambutnya dan memakai jilbab. Saya memiliki rambut pendek sehingga saya tidak harus menyisir rambut.

Setelah saya selesai bekerja, saya pulang untuk makan malam. Di rumah saya, kami biasanya membuat makan malam. Keluarga makan malam bersama di 6:30. Setelah makan malam saya pastikan bahwa anak-anak saya belajar dan menyelesaikan pekerjaan rumah mereka, dan kemudian saya bersantai di sofa dan menonton televisi. Di televisi saya biasanya menonton program yang lucu. Istri saya biasanya datang untuk memberitahu saya untuk mencuci piring atau membuang sampah. Anak-anak saya memberi makan kucing dan hamster sebelum mereka pergi ke tempat tidur dan saya memberitahu mereka untuk pergi ke kamar mandi dulu. Jika kita sakit kita harus minum obat. Sebelum tidur, saya selalu memakai piyama dan mengatur alarm sehingga saya bangun pagi-pagi. Hal terakhir yang saya lakukan adalah mengunci pintu gerbang dan pintu rumah, memeriksa anak-anak saya dan pergi tidur.

KOMPAS.com – Apakah kalian tahu apa itu daily activity?Daily activity diartikan sebagai aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu, teks daily activity maksudnya teks yang menceritakan tentang aktivitas sehari-hari dari penulisnya.

Biasanya yang diceritakan adalah kegiatan dari bangun tidur di pagi hari hingga tidur kembali di malam hari.

Teks ini menggunakan simple present tense karena kegiatan yang dilakukan merupakan habit atau kebiasaan atau sesuatu yang rutin dilakukan setiap harinya.

Berikut merupakan contoh teks daily activity:

Baca juga: Discussion Text: Definition, Structure, Function, Language Features

Contoh teks 1

I always wake up at 5 o’clock in the morning since I set my phone alarm at that hour. Then I exercise for about 30 minutes so that I am always healthy and don’t easily get sick. At 5.30, I tidy up my bed then take a bath.

After that, I get ready for school. I usually go out of my room at six fifteen. My mom is at the kitchen to make breakfast and I help her prepare coffee for mom and dad and milk for myself. We usually have breakfast together, but sometimes my dad goes to work earlier so my mom will put the food in the lunch box and my dad will have breakfast at his office.

I go to school at six thirty and study until 1 p.m., so I always have lunch at school’s canteen. I usually go to the library afterschool when I have a lot of homework, meanwhile on Tuesday and Thursday, I will go straight home to have private lesson with my English tutor.

In the afternoon, usually at 4 p.m., I go cycling with my friends or just go to my friend’s house. Next, I take a bath as soon as I get home then help my mother to make dinner. We usually have dinner at 6.30. After washing dishes, I go to my room to study until 9 p.m. After that, I watch some funny videos on the internet or just listen to some ASMR videos. Those videos make me sleepy easily, so I go to bed after shutting down my laptop and turning off the lamp.

Baca juga: Narrative Text: Pengertian, Struktur dan Karakteristiknya

Terjemahan

Aku selalu bangun jam 5 pagi karena aku menyetel alarm ponsel pada jam itu. Kemudian aku berolahraga selama kurang lebih 30 menit agar aku selalu sehat dan tidak mudah sakit. Pukul 5.30, aku membereskan tempat tidurku lalu mandi.

Setelah itu, aku bersiap-siap ke sekolah. Aku biasanya keluar dari kamarku pada pukul enam lebih lima belas. Ibuku ada di dapur untuk membuat sarapan dan aku membantunya menyiapkan kopi untuk ibu dan ayah dan susu untuk diriku sendiri. Kami biasanya sarapan bersama, tetapi terkadang ayahku pergi kerja lebih awal sehingga ibuku akan meletakkan makanan di kotak makan siang dan ayahku akan sarapan di kantornya.

Aku pergi ke sekolah pada pukul enam tiga puluh dan belajar sampai pukul 1 siang, jadi aku selalu makan siang di kantin sekolah. Aku biasanya pergi ke perpustakaan sepulang sekolah ketika aku memiliki banyak pekerjaan rumah, sedangkan pada hari Selasa dan Kamis, aku akan langsung pulang untuk les privat dengan tutor Bahasa Inggrisku.

Sore hari, biasanya jam 4 sore, aku bersepeda bersama teman-teman atau sekedar ke rumah temanku. Selanjutnya, aku mandi begitu sampai di rumah kemudian membantu ibuku membuat makan malam. Kami biasanya makan malam pada pukul 6.30. Setelah mencuci piring, aku pergi ke kamarku untuk belajar sampai jam 9 malam. Setelah itu aku menonton beberapa video lucu di internet atau sekedar mendengarkan beberapa video ASMR. Video-video itu membuat aku mudah mengantuk, jadi aku pergi tidur setelah mematikan laptop dan lampu.

Kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris disebut dengan daily activities. (freepik)

adjar.id – Kali ini, kita akan mempelajari contoh paragraf menceritakan kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris dan terjemahannya

Saat ingin menceritakan kegiatan sehari-hari, kita diharuskan menggunakan grammar simple present tense.

Hal tersebut karena kegiatan sehari-hari merupakan kegiatan repetisi atau berulang-ulang.

Baca Juga: Menceritakan Keluarga (Talking About Family) dalam Bahasa Inggris

Oleh sebab itu, grammar simple present tense adalah yang paling tepat digunakan, Adjarian.

Kita juga perlu memperhatikan kosakata apa saja yang akan kita gunakan dalam membuat teks meceritakan kegiatan sehari-hari.

Supaya semakin paham materinya, yuk, kita simak contoh paragraf di bawah ini yang menceritakan kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya.

“Kita menyebut kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris dengan daily activities.”


Page 2

Kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris disebut dengan daily activities. (freepik)

Contoh Teks 1

My daily activities start from getting up in the morning until I fall asleep at night.

Usually, when I wake up, my mother wakes me up to pray the morning prayer together with my family, after that we usually pray together so that we are given a smooth day by God

After the prayer, my sister and I usually watch TV while waiting for our turn to take a shower because in my house there is only one bathroom.

We always prepare school uniforms and equipment and get ready for school ourselves after we shower.

Baca Juga: Daftar Kosakata Nama Anggota Keluarga dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Then, my family and I had breakfast together before starting our respective activities.

After finishing breakfast, my father took me and my sister to school.

When I came home from school, my mother picked me up and my sister from school.

During the day, usually, my sister and I play together or take a short nap before in the afternoon we take lessons or sports lessons.

The lessons ended before noon, after the evening we had dinner and did our homework for the day, and rushed to bed so our bodies could rest.

“Perhatikan penanda waktu saat ingin menceritakan kegiatan sehari-hari, gunakan a.m. untuk 00-11 pagi, dan p.m untuk 12-11 malam.”


Page 3

Kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris disebut dengan daily activities. (freepik)

Terjemahan Teks 1

Kegiatan sehari-hariku diawali dari bangun pagi hingga aku terlelap di malam hari.

Biasany, au bangun tidur dibangunkan oleh Ibuku untuk berdoa atau bersembahyang bersama keluarga, setelah itu biasanya kami berdoa bersama agar hari itu kita diberi kemudahan oleh Tuhan.

Setelah selesai berdoa, umumnya aku dan kakakku menonton televisi sambil menunggu giliran untuk mandi, karena dirumahku hanya terdapat satu kamar mandi.

Kami selalu mempersiapkan seragam dan peralatan sekolah setiap harinya dan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah usai mandi.

Baca Juga: Macam-Macam Idiom Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Lalu, aku dan keluargaku sarapan bersama sebelum memulai aktivitas masing-masing.

Setelah selesai sarapan, ayahku mengantarkanku dan kakakku ke sekolah.

Saat pulang sekolah, Ibuku akan pergi menjemputku dan kakakku dari sekolah.

Pada siang hari, umumnya aku dan kakaku bermain bersama atau tidur siang sebentar sebelum mengikuti les pada sore hari.

Selain les pelajaran kita juga olahraga.

Les berakhir sebelum memasuki petang, setelah petang kami makan malam dan mengerjakan tugas sekolah hari itu dan bergegas tidur agar badan kita dapat beristirahat.

“Kita menggunakan simple present tense saat ingin menceritakan kegiatan sehari-hari yang merupakan kebiasaan atau kegiatan yang berulang.”


Page 4

Kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris disebut dengan daily activities. (freepik)

Contoh Teks 2

Every morning, I wake up at 3 am to take my mother to the market.

My mother bought whole milk from a seller at the market to repackage it into smaller portions and sell it.

After we buy whole milk, we have to cook it first at a certain temperature so that the germs in the milk are gone.

After that, we packed it into small pieces and then put our milk at the outlet that sells market snacks.

After coming home, I take a shower and get ready for school.

Baca Juga: Cara Menanyakan Apakah Seseorang Marah dalam Bahasa inggris

My mother makes me a delicious breakfast so that I am always excited to go through the day.

After school, I usually feel very tired and take a nap to wake up in the afternoon.

In the afternoon I play football with my friends or recite the Qur’an in the mosque while waiting for Maghrib.

After Maghrib, I go home to have dinner together and do my homework.

Before going to bed, my mother always told me stories about prophets or folk tales until I fell asleep.

“Dalam menceritakan kegiatan sehari-hari atau daily activities biasanya kita juga menempatkan keterangan waktu dalam kalimatnya.”


Page 5

Kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris disebut dengan daily activities. (freepik)

Terjemahan Teks 2

Setiap pagi, aku bangun jam tiga pagi untuk mengantar Ibuku pergi ke pasar.

Ibuku membeli susu murni dari penjual di pasar untuk mengemasnya kembali kedalam porsi yang lebih kecil dan menjualnya.

Setelah kita membeli susu murni, kita harus memasaknya terlebih dahulu di suhu tertentu agar bakteri yang ada pada susu tersebut hilang.

Setelah itu, kami mengemasnya menjadi kecil-kecil lalu menaruh susu kami pada toko yang menjual jajanan pasar.

Setelah pulang, aku mandi dan bersiap untuk sekolah.

Baca Juga: Materi Kegiatan Sehari-hari atau Daily Activities: Kosakata dan Tenses

Ibuku membuatkanku sarapan yang lezat agar aku selalu semangat menjalani hari.

Setelah pulang sekolah, biasanya aku merasa sangat lelah dan tidur siang untuk bangun di sore hari.

Di sore hari aku bermain sepak bola bersama teman-temanku atau mengaji di masjid sambil menunggu waktu ibadah Maghrib.

Setelah Maghrib aku pulang kerumah untuk makan malam bersama dan mengerjakan PR.

Sebelum tidur, ibuku selalu menceritakan cerita tentang nabi atau cerita rakyat hingga aku terlelap.

Nah, Adjarian, itulah contoh teks menceritakan kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris, ya. 

Sekarang, yuk, coba kita jawab pertanyaan berikut ini!

Pertanyaan

Buatlah sebuah paragraf sederhana yang menceritakan kegiatan sehari-harimu dalam bahasa Inggris.

Petunjuk: Cek halaman 2-5.

Leave a Comment