Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa indonesia, karena


April 22, 2022 – 6:59 AM

5 views

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia, hal itu karena?

  1. Dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk akan menjadi kokoh dan kuat
  2. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleransi
  3. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam
  4. Bangsa Indonesia memiliki semboyan bhinneka tunggal ika
  5. Pengalaman sejarah Bangsa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama 350 tahun.

Jawaban: A. Dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk akan menjadi kokoh dan kuat.

Dilansir dari Ensiklopedia, persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa indonesia, hal itu karena dengan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia yang majemuk akan menjadi kokoh dan kuat.

easyworkstudio.com

Related Posts

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia, hal itu karena

  1. Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika
  2. Pengalaman sejarah Bangsa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama 350 tahun
  3. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan mampu menghilangkan keanekaragaman
  4. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan menjadi kokoh dan kuat
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan menjadi kokoh dan kuat.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia, hal itu karena dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan menjadi kokoh dan kuat.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Pengalaman sejarah Bangsa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama 350 tahun menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan mampu menghilangkan keanekaragaman menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan menjadi kokoh dan kuat menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah D. dengan persatuan dan kesatuan, bangsa indonesia akan menjadi kokoh dan kuat

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia, hal itu karena ?

  1. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleransi
  2. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam
  3. Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika
  4. Pengalaman sejarah bangsa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama 350tahun
  5. Dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk akan menjadikokoh dan kuat

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleransi.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia, hal itu karena bangsa indonesia adalah bangsa yang toleransi.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleransi menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Pengalaman sejarah bangsa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama 350tahun menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk akan menjadikokoh dan kuat menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleransi

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Jakarta

Mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia? Pertanyaan tersebut pasti pernah terlintas di benak detikers. Untuk memahami sebuah makna akan lebih baik paham terlebih dahulu tentang makna persatuan dan kesatuan.

Dalam substansi persatuan dan kesatuan bangsa terdapat sejumlah konsep dasar seperti persatuan, kesatuan, bangsa, integrasi nasional, nasionalisme, dan patriotisme. Persatuan secara sederhana berarti gabungan (ikatan, kumpulan, dan sebagainya) dari beberapa bagian menjadi sesuatu yang utuh.

Persatuan bangsa berarti persatuan bangsa Indonesia yang menghuni wilayah Nusantara. Bersatunya bangsa Indonesia sendiri didorong atas kemauan yang sadar dan penuh tanggung jawab untuk mencapai kehidupan bangsa yang bebas dan penuh tanggung jawab untuk mencapai kehidupan bangsa yang bebas dalam suatu wadah negara yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur.

Persatuan dalam bangsa perlu terus dibina. Jika hal tersebut terus dibina akan melahirkan kesatuan bangsa, yakni suatu kondisi yang utuh yang memperlihatkan keamanan, kesentosaan, dan kejayaan.

Mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia? Jawabannya tentu agar bangsa Indonesia terhindar dari konflik dan dapat hidup berdampingan.

Melansir dari laman Kemdikbud, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu bentuk negara yang luas dan memiliki beragam adat, suku, keyakinan, serta budaya yang memiliki tujuan dasar menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Nilai-nilai persatuan dan kesatuan merupakan jiwa lahirnya NKRI karena hal tersebut terkait dengan keragaman bangsa Indonesia. Nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bangsa Indonesia secara jelas dapat dipahami dari dasar negara Pancasila dan konstitusi negara, UUD NKRI Tahun 1945.

Berikut adalah manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bernegara:

1. Dapat menjaga keutuhan dan keamanan.

2. Memperkuat jati diri bangsa.

3. Kemajuan bangsa dapat dirasakan dalam segala bidang.

4. Terciptanya suasana tenteram dan nyaman.

Persatuan dan kesatuan juga mencerminkan dari sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia dari Persatuan Indonesia tersebut masyarakat Indonesia harus menjadi satu, dan jangan sampai terpecah belah.

Contoh dari perilaku persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat yang erat dengan semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh salah satunya adalah saling menghormati dan menghargai dengan sesama warga masyarakat, menjaga hubungan baik dengan tetangga dan selalu berperilaku sopan kepada semua warga yang berada di lingkungan sekitar kita.

Jadi mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia, agar Indonesia tidak terpecah belah dan tetap saling menghargai satu sama lain. Paham ya detikers?

Simak Video “Cegah Upaya Kelompok Intoleransi, Danrem Kumpulkan Elemen Masyarakat Bogor

(atj/nwy)

Persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa indonesia, hal iini karena?

  1. Bangasa Indonesia adalah bangsa yang toleransi
  2. Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinika tunggal Ika
  3.  Bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinika tunggal Ika
  4. Pegalaman sejarah Bangsa Indonnesia pernah dijajah oleh bangsa barat selama
  5. denganpersatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majjemuk akan menjadi kokoh dan kuat

Jawaban: E. denganpersatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majjemuk akan menjadi kokoh dan kuat

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa indonesia, hal iini karena denganpersatuan dan kesatuan bangsa indonesia yang majjemuk akan menjadi kokoh dan kuat.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Indonesia adalah negara yang sangat rentan akan terjadinya perpecahan dan konnflik.hal ini disebabkan oleh? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Leave a Comment